Adat TINGKEP


  • Filsafat pendidikan

Arti kata "mengandung"dalam hal ini saya akan menulis sedikit banyak yang saya ketahui tentang kata "mengandung" dalam hal ini berarti banyak hal tergantung sudut pandang mana yamg kita pilih.
Dari kbbi atau kamus besar bahasa indonesia kata mengandung itu tergadut terhadap kata di depan dan di belakangnya.contoh kopi mengandung unsur kafein.disini menunjukan bahwa kata mengandung memiliki wujud sebagai arti dari kopi atau isi kofi itu mengandung bahan.
Ibu mengandung anaknya selama 9 bulan .dari kalimat tersebut kata mengandung memiliki arti menyimpan anaknya.sekaramg ini saya akan menulis filsafat tentamg ibu mengandung anaknya .dari situ kita tau sedikit bahwa mengandung itu menyimpan jadi ibu menyimpan anaknya di dalam janin dan di bawa kesana kemari dalam jangka waktu yang hebat kurang lebih sembilam bulan.itu menungjukan bahwa seorang ibu itu penuh dengan kata ajaib.mengapa saya bisa berkata begitu?jawabnya ialah ibu makhluk ciptaanNYA yang memiliki kskuatan bak wonder women dalan cerira fiksi dan memiliki hati sabar,penyanyang bak ibu si malin atau apalah itu sampai saya tidak bisa mengibaratkan ibu sosok seperti apa...mungkin beda to ibu saya dan ibu kalian? Kembali di kata mengandung anak ya ya bahwa anak dalam kandungan itu perlu di jaga rohani di fisiknya,utuk itu adat jawa ada yang namanya "TINGKEP" yang artinya kata mbah mbah saya adalah 7 bulan ibu mngandung anak dan di beri doa dao sekaligus kedua orang tua si banyi dalam.kandungan itu di mandikan di mal.hari oleh sepepuh adat desa.katamya untu mnejaga si jabamg banyi dan mengetahui kelamin anak itu...

Komentar

Postingan Populer